Senin, 04 Februari 2013

Air Terjun 100 Tingkat, Obyek Wisata Yang Belum


Air Terjun 100 TengkekSumatera Barat, adalah salah satu bagian dari Indonesia yang memiliki keindahan alam luar biasa itu. Meski tak sepopuler Bali ataupun Lombok, namun bicara potensi, Sumatera barat tiada duanya. Jika berada di Sumatera Barat kita seolah-olah dikepung keindahan.
Padang sebagai ibukota propinsi Sumatera Barat adalah salah satu lokasi yang juga memiliki keindahan itu. Selama ini yang paling dikenal di kota Padang adalah Pantai Padang, Pantai Air Manis atau jembatan Siti Nurbaya, Pantai Carolina dan Pantai Pasir Jambak . Gugusan bukit barisan yang mengelilingi kota Padang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang baru menginjakkan kakinya di ranah minang ini.
Selain keindahan pantai yang bisa dijadikan objek wisata, Padang juga memiliki wisata air lainnya seperti Lubuk Minturun dan Lubuk Paraku. Kedua lubuk ini sangat ramai dikunjungi saat “balimau”, tradisi mandi sebelum bulan Ramadhan.
Namun di luar itu, ternyata kota Padang juga memiliki potensi wisata yang selama ini belum diketahui banyak orang. Padahal lokasinya tak jauh dari pusat kota Padang, hanya 45 menit perjalanan. Bahkan akan lebih dekat lagi jaraknya dari Bandara Internasional Minangkabau dengan waktu 20 menit perjalanan. Objek wisata ini dikenal oleh masyarakat sekitarnya sebagai “air terjun 100 tingkek”. Terletak di Nagari Sungai Duo Lubuk Minturun, kecamatan Koto Tangah kota Padang.
Jalan yang ditempuh menuju lokasi sudah bagus meskipun naik turun dan berbelok-belok sehingga mobil dan motor bisa dibawa sampai ke lokasi air terjun.
Soal makanan, di sini ada warung makan yang menyajikan masakan sederhana namun sangat istimewa, ada gulai jariang, ikan bilih lado, telur dadar yang digoreng lebar dan kering, gulai lokan, ayam bakar, sayur toge bahkan ayam pop juga ada. Luar biasa nikmatnya. Bukan promosi, tapi perlu saya sampaikan bahwa makan di warung ini, harganya sangat terjangkau.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan mengirim /menulis pesan yg baik dan dengan kata-kata yg sopan jika menulis pesan yg tidak baik terpaksa kami harus menghapus pesan anda