Minggu, 24 Februari 2013

keindahan alam bawah laut


Bagi Anda pecinta wisata alam bawah laut tidak lengkap rasanya jika tak menyambangi Kepulauan Padaido ketika berkunjung ke Biak, Papua. Lautan yang ada di kepulauan ini begitu bening hingga Anda bisa menyaksikan terumbu karang dan ikan berwarna-warni di bawah laut. Selain itu disini Anda juga bisa menikmati panorama alam pantai yang mempesona dengan jajaran pohon kelapa yang melambai dan hamparan pasir putih yang berkilau. 

Kepulauan Padaido terdiri dari 30 pulau kecil yang terletak di sepanjang sisi tenggara Pulau Biak. Pulau ini memiliki keindahan taman laut yang paling indah di dunia, maka tak heran jika Kepulauan Padaido selalu dikunjungi para divers (penyelam) dari dalam dan luar negeri. Lautnya yang jernih membuat Anda terpukau hingga dapat melihat banyak tumbuhan laut, termasuk terumbu karang, ikan-ikan cantik berenang, dan aneka biota laut unik. 

Tak hanya itu Padaido merupakan salah satu tempat yang memiliki keanekaragaman hayati ekosistem koral terbesar di dunia. Di sana tersimpan setidaknya 95 spesies koral dan 155 spesies ikan. Selain itu terumbu karang yang terdapat di Padaido adalah jenis terumbu karang cantik dan langka seperti Montiopora digigata, Acropora latistella, A palifera, Meliporasp, Porites lobata, Porites lutea, dan masih banyak lagi. 

Jika Anda ke Padaido pada pagi hari, Anda akan menyaksikan matahari yang menyembul malu-malu dari balik bukit dan bila siang menjelang, sinar matahari akan memantul dan memancar indah hingga ke dasar laut. Dasar laut dengan pasir putih membuat eksotisme kepulauan di ujung Indonesia ini semakin terasa.

Sesuai dengan namanya, yang dalam bahasa setempat berarti keindahan yang tidak dapat diungkapkan. Tidak ada satu kata pun yang mampu mewakili keindahan pulau ini. Yang paling membuat sensasi adalah ketika air laut di Kepulauan Padaido sedang surut. Begitu air laut surut Anda akan mudah melihat penghuni laut dengan aneka ukuran, warna, dan jenis.

Untuk sampai ke Kepulauan Padaido, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Pelabuhan Bosnik dengan menggunakan boat. Atau, jika ingin yang lebih menantang lagi, Anda bisa sampai ke Padaido antara 3-4 jam dengan kano dayung.






sumber:http://travel.ghiboo.com/menikmati-keindahan-bawah-laut-kepulauan-padaido

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan mengirim /menulis pesan yg baik dan dengan kata-kata yg sopan jika menulis pesan yg tidak baik terpaksa kami harus menghapus pesan anda