Jumat, 01 Februari 2013

binatang air

1. Buaya Terbesar
Buaya terbesar ini ditemukan hidup di air payau Australia pada tahun 2006. Panjangnya mencapai 6,6 meter atau setara dengan sebuah mobil jeep seperti gambar di bawah ini.
Buaya Terbesar (Sumber : jalopnik)


2.  Katak Terbesar
Conraua Goliat atau Katak Goliath ditemukan di dasar pasir sekitar Gabon, Afrika Barat. Katak ini dikenal sebagai katak tertinggi di dunia karena dapat tumbuh 13 inci atau 33 cm mulai dari hidung ke ekornya. Dengan berat hingga 3kg, katak ini dikenal sebagai salah satu katak terberat di bumi.
Conraua Goliat (Sumber : reptilx)


3. Ikan Pari Terbesar
Dengan berat 349,2 kg, panjang 2,1 meter dan lebar 3 meter, ikan ini tercatat ikan pari terbesar yang pernah tertangkap. Butuh 13 orang untuk menangkap ikan pari air yang bersisik itu. Yang menangkap ikan ini adalah Ian Welch, seorang nelayan.
Ian Welch dengan tangkapannya (Sumber : bigbluetechnews)


4. Ikan Lele Terbesar
Ikan ini adalah spesies dari Sungai Mekong dan tercatat sebagai ikan lele terbesar yang pernah tertangkap. Ukurannya hampir sembilan kaki atau sekitar 2,7 meter. Lele itu ditangkap di Thailand Utara pada tahun 2005 dengan berat 293,02 kg.
Lele Terbesar (Sumber : karodalnet)


5. Whale Shark
Whale shark atau hiu paus adalah ikan hiu terbesar di dunia. Meskipun besar, hiu paus juga bukan termasuk predator, karena bergerak lambat dan hanya makan fitoplankton  (hewan yang sangat kecil dan hidup di laut). Ikan ini bisa hidup sampai 13 meter dengan bobot hingga 15 ton. (**)
Whale Shark atau Hiu Paus Sumber : goligog)


Sumber: Interistingworldfact, 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan mengirim /menulis pesan yg baik dan dengan kata-kata yg sopan jika menulis pesan yg tidak baik terpaksa kami harus menghapus pesan anda