Minggu, 03 Februari 2013

Untaian Es Bawah Laut Mematikan yang Membunuh Segala Sesuatu yg dilewatinya

Sebuah untaian es bawah laut mematikan atau dikenal dengan icicle, berhasil tertangkap kamera untuk pertama kalinya saat air super dingin itu tenggelam ke dasar laut seperti sebuah tornado dalam air, dan membunuh segalanya sesuatu yang disentuhnya.
Air garam ini tenggelam kedalam laut dengan suhu yang sangat dingin, sehingga membekukan apapun yang menghalangi jalannya.
icicleicicleicicle
Adalah kru film dari BBC yang berhasil mengabadikan momen ini untuk pertama kalinya, di dasar laut di Antartika.
Ketika untaian es ini mengenai permukaan, sebuah jaring es menyebar dan membunuh landak laut dan bintang laut yang dilewatinya. Rekaman bawah air yang luar biasa ini difilmkan untuk program Frozen Planet di BBC One dengan menggunakan teknologi timelapse.
Rekaman bahah air ini difilmkan pada suhu-2C oleh juru kamera BBC Hugh Miller dan Doug Anderson di Pulau Little Razorback, dekat Kepulauan Ross Antartika.
icicleicicle
“Ini sedikit berpacu dengan waktu, karena tidak ada yang benar-benar tahu seberapa cepat mereka terbentuk,” tutur Miller kepada BBC Nature, yang dikutip mail online.
Meskipun keberadaan ‘Es mematikan’ ini telah dikenal sejak tahun 1960-an, namun ini adalah pertama kalinya momen menakjubkan ini berhasil tertangkap kamera.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan mengirim /menulis pesan yg baik dan dengan kata-kata yg sopan jika menulis pesan yg tidak baik terpaksa kami harus menghapus pesan anda